SMKN 1 WONOREJO - Program SMK Pusat Keunggulan
No. Telp 0343 410064

SMK NEGERI 1 WONOREJO IKUT SERTA DALAM LKS SMK TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2024

Setelah sebelumnya 2 siswa-siswi SMK Negeri 1 Wonorejo dari konsentrasi keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Akuntansi (AKL) berhasil menjuarai seleksi LKS SMK tingkat Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan pada Rabu (21/02/2024) sehingga berhak lolos mewakili Kabupaten Pasuruan untuk berlomba di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan LKS SMK tingkat Jawa Timur tahun 2024 digelar mulai Selasa s.d Jum’at (23-26/04/2024). Untuk bidang lomba Motorcycle repair & maintenance akan diikuti oleh siswa TSM bernama M. Syahrul Munir yang bertempat di SMKS PGRI 2 Ponorogo. Sedangkan untuk bidang lomba Accounting akan diikuti oleh siswi AKL bernama Putri Datin Nuril Arsy yang bertempat di SMKN 1 Ngawi

Sebanyak 67 peserta mengikuti bidang lomba Motorcycle repair & maintenance ini, jumlah peserta yang cukup banyak untuk berlomba memperebutkan juara 1,2 dan 3. Seluruh peserta adalah siswa-siswi terbaik dari masing-masing SMK kabupaten/kota di Jawa Timur yang harapannya dapat berkompetisi dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas.

          Pada Rabu (24/04/2024) tepatnya pukul 08.00 WIB, LKS SMK bidang lomba Motorcycle repair & maintenance hari pertama dimulai dengan pelaksanaan praktek meja (PM), seluruh peserta menunjukan kemampuan masing-masing yang sudah berlatih keras sebelum lomba dilaksanakan. Adapun tiap-tiap PM yang dilombakan yaitu merangkai sistem lampu tanda belok, pengukuran celah piston dengan silinder, fuel injection dan penggantian brake pad. Pelaksanaan PM baru selesai pada pukul 18.30 WIB.

tb1

Dilanjutkan hari berikutnya Kamis (25/04/2024) pelaksanaan lomba hari kedua yaitu Troubleshooting (TS), sebuah unit sepeda motor Honda Beat terbaru digunakan pada TS kali ini. Dengan hanya diberikan waktu 25 menit, seluruh peserta diperintahkan untuk menghidupkan mesin Honda Beat yang sudah di trouble sebelumnya dengan SOP yang benar sesuai Buku Pedoman Reparasi (BPR). Untuk bobot penilaian pada TS yaitu 60% sedangkan pada PM sebesar 40%.

Syahrul Munir peserta lomba Motorcycle repair & maintenance memperoleh peringkat 26 dari 67 peserta yang mengikuti lomba. Sungguh ini adalah pencapaian yang patut untuk disyukuri oleh segenap warga SMK Negeri 1 Wonorejo. Yang mana hasil ini dapat dijadikan motivasi dan evaluasi agar pada kesempatan lomba berikutnya bisa memberikan hasil yang lebih baik.

"Siswa kami sudah berusaha dan berjuang maksimal, namun masih belum bisa mendapatkan juara. Semoga tahun depan kami bisa mengikuti LKS SMK tingkat Provinsi kembali." Ucap Riky Arianto, S.Pd selaku pembimbing lomba Motorcycle repair & maintenance.

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
AHMAD SOBIRIN, S.Pd., S.HI., M.Pd

Selamat Datang Di Official Website SMK Negeri 1 Wonorejo, Semoga website ini Bermanfaat memenuhi Kebutuhan Informasi Anda.

Jajak Pendapat

Bagaimana Website SMKN 1 Wonorejo yang terbaru ini?

Iklan
SMKN 1 Wonorejo

https://www.hulusungaiselatankab.go.id/slot+gacor+thailand/